\
Pelaksanaan
program satuan kegiatan yaitu kegiatan layanan dan kegiatan pendukung merupakan
ujung tombak kegiatan bimbingan dan konseling secara keseluruhan. Tahap-tahap
yang perlu di tempuh adalah:[1]
1.
Tahap perencanaan, program satuan layanan dan kegiatan pendukung
direncanakan secara tertulis dengan memuat sasaran, tujuan, materi, metode,
waktu, tempat dan rencana penilaian.
2.
Tahap pelaksanaan, program tertulis satuan kegiatan (layanan atau
pendukung) dilaksanakan sesuai dengan perencanaannya.
3.
Tahap penilaian, hasil kegiatan diukur dengan nilai.
4.
Tahap analisis hasil, hasil penilaian dianalisis untuk mengetahui
aspek-aspek yang perlu mendapat perhatian lebih lanjut.
5.
Tahap tindak lanjut, hasil kegiatan ditindaklanjuti berdasarkan
hasil analisis yang dilakukan sebelumnya, melalui layanan dan atau kegiatan
pendukung yang relevan.
[1] Nunu
Heryanto, Bimbingan Dan Konseling Di
Sekolah, (Jakarta: Depdiknas, 2008), h. 18, melalui http://file.upi.edu/Direktori/FIP/JUR._PEND._LUAR_SEKOLAH/195608101981011-D._NUNU_HERYANTO/konsep_dasar,_prinsip,_asas,_fungsi,_tujuan_BPPLS.PDF.
yang diakses pada Kamis, 26 September 2013 jam 13.32 WIB.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar